Gaming

10 Daftar Game Power Rangers Yang Dapat Kamu Mainkan

Game power rangers hadir di pasaran untuk memperluas pasar penikmat serial power rangers setelah sukses melalui televisi.

Power rangers merupakan serial tv yang sudah ada sejak 28 Agustus 1993. Seri pertama power Rangers berjudul Mighty Morphin Power Rangers. Seri inilah yang paling banyak dikenal oleh generasi 90an. 

Sampai dengan saat ini, Power Rangers sudah berusia 30 tahun dengan 30 seri. Seri terakhir power rangers adalah Power Rangers Cosmic Fury.

Walaupun produk asal Amerika Serikat, Power Rangers adalah serial adaptasi dari Super Sentai. Super Sentai merupakan waralaba tokusatsu dari Jepang yang sudah eksis sejak tahun 1975. 

Game power rangers

game power rangers
game Power Rangers Battle of The Grid

Selain tv series dan film, game power ranger didesain untuk penetrasi konsumen baru. Kamu dapat memainkannya di platform Sega, Nintendo, Game Boy, PlayStation, PlayStation 2, Xbox, Microsoft Windows (PC),  Android dan iOS. 

Nah, mungkin saja kamu pernah main salah satu game power rangers, tetapi kalau kamu belum pernah, simak daftar game power rangers di bawah ini. 

1. Mighty Morphin Power Rangers

game power rangers
Mighty Morphin Power Rangers

Mighty Morphin Power Rangers rilis pada tahun 1994 dalam platform Sega Genesis, Super Nintendo, Game Boy, Game Gear dan Sega CD. Game ini memiliki konsep pertarungan 1 on 1 dengan dua mode yaitu skenario dan battle. 

Mode skenario adalah kamu akan bermain menghadapi CPU dalam satu rangkaian. Mode battle dapat dilakukan dua orang. Dalam mode skenario, kamu dapat memilih salah satu rangers dan bertarung sampai menuju final boss

Game Mighty Morphin Power Rangers diterbitkan oleh Badan, dan versi Sega dirilis oleh Sega. Para konsol Sega Genesis dan Game Gear, kamu dapat memainkan Tommy Oliver sebagai ranger hijau bersama dengan Dragonzord. 

2. Mighty Morphin Power Rangers: The Fighting Edition

Mighty Morphin Power Rangers: The Fighting Edition
Mighty Morphin Power Rangers: The Fighting Edition

Judul game ini ini kamu akan menggunakan MegaZord seperti Thunder Megazord dan Ninja Megazord. Game ini berbasis fighting dengan grafis 2D yang berdasarkan serial Mighty Morphin Power Rangers. 

Game ini tersedia di platform Super Nintendo Entertainment System. Saat bermain, kamu akan melawan semua musuh di tiap ronde. Selama pertarungan kamu dapat mengeluarkan senjata. 

Terdapat tiga pilihan permainan yaitu Story Mode, Fighting Mode dan Trial Mode.

3. Power Rangers Lightspeed Rescue

Power Rangers Lightspeed Rescue
Power Rangers Lightspeed Rescue

Setelah Mighty Morphin Power Rangers, seri yang dijadikan game adalah Power Rangers Lightspeed Rescue. Kamu dapat memainkannya dalam empat konsol video game seperti Game Boy, Windows, Nintendo 64 dan Playstation 1. 

Gameplay dari Power Rangers Lightspeed Rescue berfokus pada msi penyelamatan kota Marina Bay.

Terdapat lima rangers yang dapat dipilih yaitu Merah, Biru, Hijau, Kuning, dan Merah Muda. Setiap rangers memiliki signature move. Cara menggunakan dengan mengisi bar sampai penuh. 

Selain lima rangers utama, terdapat sixth ranger yang bernama Titanium Rangers. Kamu juga dapat memakai karakter ini setelah menamatkan game. Kalau nggak mau, lihat aja cheat code Power Rangers Lightspeed Rescue. 

Seperti di series, kamu dapat memakai Megazord ketika monster mulai memperbesar diri. Dalam game ini kamu menggunakan Supertrain Megazord. 

4. Power Rangers Time Force

power rangers time force
power rangers time force

Power Rangers merupakan seri lanjutan dari Power Rangers Lightspeed Rescue. Game ini dapat dimainkan di PlayStation 1 dan GameCube. 

Dalam versi PlayStation 1, kamu harus mengumpulkan tujuh Artefak Waktu yang tersembunyi di setiap level. Setelah terkumpul, artefak itu dapat digunakan untuk membuka kunci Quantum Rangers. 

Sedangkan versi Game boy Advance, kamu harus menyelesai berbagai level untuk menghentikan Ransik, buronan kriminal yang menjadi karakter antagonis dari seri Time Force. 

Megazord akan hadir jika kamu akan menghadapi bos setiap level yang bernama Time Force Megazord. 

Serupa dengan Lightspeed Rescue, kamu dapat memilih lima ranger utama yaitu merah, biru, hijau, kuning, merah muda. Jika kamu mau memakai Quantum Ranger, kamu harus mendapatkan power-up Quantum Morpher. 

5. Power Rangers Dino Thunder

Power Rangers Dino Thunder
Power Rangers Dino Thunder

Dalma gim Power Rangers Dino Thunder, kamu akan mengendalikan zord untuk menghadapi Zeltrax. Kamu dapat memainkannya di platform Game Boy Advance, GameCube, dan PlayStation 2.

Pada awal permainan akan dimulai dengan memakai Tyrannzord, zord ranger merah, Tricerazord milik ranger biru, dan Pterazord milik ranger kuning. Ketika zord ini nantinya dapat bergabung menjadi Thundersaurus Megazord.

Selama permainan, kamu dapat mengumpulkan power morphers, dino eggs, dan dino gems yang dapat digunakan untuk membaca karakter dari Wild Force dan Ninja Strom. Caranya kamu memainkannya di mode Power Games.

6. Power Rangers : Super Legends

Power Rangers Super Legends adalah bentuk perayaan ke 15 franchise Power Rangers. Berdasarkan namanya, kamu akan bertemu dengan semua power rangers dari berbagai semesta. 

Karakter rangers yang tersedia ada 16 untuk Nintendo DS dan 21 karakter di PlayStation2. Game ini menghadirkan beberapa karakter dari seri MIghty Morphin Power Rangers sampai dengan seri Operation Overdrive, hanya seri Dino Thunder dan Mystic Force yang tidak ditampilkan. 

Cerita awal game ini adalah kehadiran Lord Zedd yang mengganggu aliran waktu dan ingin menghancurkan Power Rangers untuk mengubah sejarah semesta. 

Omega Rangers yang bingung dengan identitas dirinya harus mengumpulkan kekuatan power Rangers dari setiap semesta. Dengan bantuan rangers lainnya, ia berusaha menerobos ke dimensi tempat persembunyian Lord Zedd untuk memulihkan timeline kembali seperti semula. 

7. Power Rangers Super Samurai

Power Rangers Super Samurai terdiri dari enam rangers yaitu Rangers Merah, Biru, HIjau, Kuning, Merah Muda, dan Emas. Semua rangers memiliki pedang dan senjata signature untuk mengalahkan monster yang hendak menginvasi bumi. 

Sepanjang permainan, kamu dapat menjadi avatar karena harus mengendalikan elemen api, air, hutan, bumi, langit, dan cahaya. Tak lupa dengan munculnya Megazord untuk menghadapi monster dalam mode raksasa. 

Sayangnya, Power Rangers Super Samurai hanya ada di platform Xbox 360.

8. Mighty Morphin Power Rangers : Mega Battle

Seri pertama Power Rangers dihidupkan kembali dengan teknologi modern. Game Mighty Morphin Power Rangers : Mega Battle dapat dimainkan PlayStation 4 dan Xbox One. 

Secara karakter, cerita, dan tokoh tidak banyak berubah. Kamu dapat memilih enam karakter mulai dari Jason, Zack, Trini, Kimberly, Billy dan Tommy. 

Sepanjang permainan, rangers akan menghadapi musuh yang dipimpin oleh pasukan Putty Patrollers dari Rita Repulsa dan Tenga Warriors dari Lord Zedd. Nantinya, rangers dapat menemukan Experience Orbs yang dapat dikumpulkan untuk menaikkan level dan power. 

9. Power Rangers: Legacy Wars

Power Rangers Legacy Wars adalah game fighting berbasis tag-team. Kamu dapat memiliki tiga karakter yang terdiri dari satu karakter utama dan dua karakter pendukung.Sistem tarungnya memakai kartu berdasarkan kode warna seperti Strike, Defence, dan Breaker. 

Game ini menceritakan Rita Repulsa menginfeksi Morphin Grid dengan virus untuk merusak semua generasi Power Rangers. Zordon dan Alpha 5 mengirim Jason untuk membersihkan Grid Morphin dan mencari rangers yang masih hidup. 

Jason dengan para rangers berusaha menghadapi Rita dan ancaman yang ada. Kemudian, para rangers menemukan Megazord untuk mengalahkan Goldar dan Black Dragon Megazord. 

Game ini dapat kamu mainkan di platform Android dan iOS.

10. Power Rangers: Battle for the Grid

Power Rangers : Battle for the Grid merupakan game fighting yang tersedia di platform PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PC. Konsep game ini berisi tiga karakter untuk bertarung satu lawan satu. 

Selama pertandingan berlangsung, kamu dapat mengendalikan tiga karakter sekaligus. Rangers dapat menggunakan ultimate untuk memanggil Megazord. Pemenang ditentukan jika lawan kamu sudah kalah.

power rangers legacy wars
facebook.com/Powerrangerslegacywars

Inilah adalah berbagai game Power Rangers yang ada di platform video game. Walaupun tidak seramai Mobile Legends, kamu dapat memainkan game ini sebagai hiburan sembari mengenang memori masa lalu. Jangan lupa serukan kalimat It’s Morphin Time.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *