6 Rapper Pengisi Suara Karakter Video Game

snoop dogg

Kesuksesan dalam industri hip-hop membuat banyak peluang baru bagi rapper. Banyak tawaran pekerjaan lain seperti menjadi aktor film, memproduseri lagu, menjalankan bisnis, sampai menjadi pengisi suara video game.

Karakter video game menjadi lebih hidup dengan voice actor. Popularitas dan persona menjadi pertimbangan publisher game memakai rapper sebagai pengisi suara video game.

Snoop Dogg memiliki persona yang khas dari flow dan gaya bicara. Keunikan suaranya membuat Infinity Ward membuat produk Call Of Duty Ghost : Snoop Dogg Voice Pack. Kebayang gak rasanya lagi baku tembak dengan iringan hip-hop.

Selain Snoop Dogg, masih ada rapper lain yang menjadi pengisi suara karakter video game.

Rapper pengisi suara video game

Melansir dari playernature.com, setidaknya ada 6 rapper yang menyumbangkan suara untuk mengisi karakter video game. Snoop Dogg, Ice Cube, 50 Cent, sampai dengan Logic turut ikut ambil peran.

Baca Juga : 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Petik dari Kultur Hip Hop

Langsung saja, berikut rapper yang mengisi suara karakter video game.

1. Ice Cube

ice cube

jauh sebelum menjadi aktor, Ice Cube adalah salah satu personel dari grup rap N.W.A. Grup rap ini fenomenal karena menyeruakan tindakan diskriminasi dan masalah sosial yang dialami kaum kulit hitam.

Dari semua lagu N.W.A, lagu “F*ck The Police” melambungkan mereka. Namun, saat yang sama lagu tesebut mengundang reaksi keetrsinggungan kepolisian setempat.

Setelah keluar dari N.W.A, Ice Cube memulai solo karier sebagai rapper dan aktor. Salah satu proyek yang dikerjakan adalah pengisi suara karakter Joseph Bowman, Chief Petty Officer dalam seri Call Of Duty Black Ops.

Karakter Joseph Bowman adalah tokoh protagonis yang membantu Alex Mason sepanjang misi. Kamu bisa dengerin sendiri intonasi dan penyampaian suara Ice Cube di bawah ini.

Ice Cube – Call Of Duty Black Ops

2. 50 Cent

50 cent pengisi suara video game

50 Cent adalah rapper asal Amerika Serikat yang memilliki lagu ikonik In Da Club. Dalam industri game, 50 Cent muncul sebagai karakter dan pengisi suara game berjudul 50 Cent : Bulletproof pada tahun 2005, rilis di Play Station 2.

50 Cent : Bulletproof menceritakan aksi 50 Cent dalam menghadapi ancaman pembunuhan yang diterimannya. Kemudian, ia membentuk tim untuk melakukan perlawanan.

3. Snoop Dogg

Snoop Dogg pengisi suara video game

Snoop Dogg tidak hanya terkenal sebagai rapper, ia pun merambah menjadi seorang pengusaha. Salah satu produk yang dikenal masyarakat Indonesia adalah INDOxyz, dimana ia bekerja sedangan Michael Riady.

Selain mengisi voice pack dalam Call Of Duty Ghost, Snoop Dogg menjadi karakter antagonis dalam game Def Jam : Fight for NY.

Game dengan karakter kumpulan rapper ini ber konsep gabungan street fight dengan smack down di bawah EA Games.

Dalam game tersebut, Snoop Dogg berperan sebagai pimpinan mafia bernama Crow. Ia digambarkan sebagai sosok ambisius dan tak kenal ampun pada siapapun.

Baca juga : 9 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gamer Lahir dan Batin

Crow

4. Ice T

pengisi suara video game

Ice T ialah pelopor rapper gangsta di industri. Personanya membuat Rockstar tertarik untuk memboyongnya mengisi suara Madd Dogg dalam Grand Thief Auto San Andreas.

Madd Dogg adalah rapper yang kariernya berantakan karena buku liriknya dicuri oleh CJ. Namun, pada akhirnya CJ dan Madd Dogg menjadi sekutu.

Madd Dogg GTA San Andreas

5. The Game

The Game pengisi suara video game

The Game menjadi pembicaraan ketika mendapatkan kontrak dari Altermath, label musik milik Dr Dre. Saat itu, ia merilis album bertajuk The Documentary, beberapa bulan setelah rilis game GTA San Andreas.

Dalam cerita GTA San Andreas, ia mengisi suara B-Dup, seorang pengedar narkoba. B-Dup sendiri hanya tokoh pembantu sebagai pendukung cerita.

6. Xzibit

pengisi suara video game

Nama Xzibit mungkin kurang familiar sebagai rapper, namun ia juga dikenal sebagai host MTV Pimp My Ride, acara modifikasi mobil yang populer pada tahun 2000an.

Diluar karier sebagai rapper, ia menjadi pengisi suara karakter Abbot dalam game The Chronicles of Riddick: Escape From Butcher Bay.

Abbot diceritakan sebagai kepala sipir senior yang korup dan kejam. Tak segan-segan ia menghalalkan segala cara.

Jadi, kamu gak akan lihat dia modif mobil penjara dalam game ini.

Itulah sejumlah rapper yang mengisi suara karakter dalam judul game. Siapa rapper pengisi suara video game yang berkesan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *