Gaming

Kenali Penyebab Handphone Cepat Panas Supaya Tangan Gak Melepuh

Penyebab handphone cepat panas karena mengaktifkan banyak aplikasi sekaligus. Contohnya adalah main ranked mode sambil dengerin spotify.

Hal ini terkhusus bagi kaum pengejar Mythic Glory. Tiap ada waktu kosong, langsung ngajak push rank. Kalau ngajak nikah persiapannya berat.

Walaupun kamu pakai ponsel flagship, namun masih terasa permukaan panas di bagian belakang. Masa sih smartphone mahal tapi tetep panas?

Seperti inflasi, panasnya ponsel nggak bisa terhindarkan walaupun pakainya handphone flagship macam ASUS Zenfone 10. Sebab, semakin tinggi spesifikasi game yang kamu mainkan, semakin besar kinerja yang dihasilkan ponsel.

Serupa dengan barang teknologi pada umumnya kalau kinerjanya makin tinggi, makin mudah panas bagian belakang smartphone.

Penyebab handphone cepat panas

Penyebab handphone cepat panas

Kebanyakan memakai aplikasi dalam satu waktu merupakan penyebab handphone cepat panas. Bukan cuma itu aja, malware dan perangkat yang nggak berfungsi mempengaruhi kinerja ponsel. Dan jadi kombo mau kalau kena paparan sinar matahari langsung.

Umumnya, panas handphone datang dari layar. Namun keluhan paling sering ditemukan dari baterai HP. Baterai jenis lithium-ion mudah panas kalau digunakan secara berlebihan. Terutama kamu main mobile legend 8 jam di akhir pekan.

Hal lain yang nggak terduga adalah kelalaian pengguna ketika mengisi daya. Ngecharge pakai kabel charger rusak atau charger nggak sesuai spesifikasi bikin handphone kamu tambah panas.

Cara agar ponsel tidak panas

Setelah mengetahui apa penyebab handphone cepat panas, berikutnya adalah ketahui cara untuk mengurangi panas tersebut.

Ada kalanya kamu lagi seru mabar win streak mulu sampai main lupa waktu. Pada saat yang sama ponsel kamu akan panas karena kelamaan buat main.

Jangan sampai keseruan main hilang karena ponsel panas. Tenang aja, ada beberapa trik simpel yang bisa bikin HP Android kamu lebih adem ketika sedang maen game.

Lepas Casing Saat Bermain Gim

Hal pertama ini bisa kamu lakukan dengan melepas casing game saat main Mobile Legend. Mengapa demikian?

Saat main, hardware ponsel akan panas karena harus bekerja kerja. Dampaknya adalah hardware menghasilkan panas yang terperangkap di dalam casing.

Melepas caring saat main akan melepas panas yang terperangkap. Memperlancar sirkulasi udara agar dingin secara natural.

Kurangi Tingkat Kecerahan

Menaikan tingkat kecerahan layar bukan cuma bikin baterai cepat terkuras, namun menaikkan kinerja ponsel. Jadi gak heran kalau handphone cepat lowbat dan panas karena tingkat kecerahannya rata kanan.

Seringkali gamer menaikan tingkat kecerahan supaya gampang memperhatikan ornamen kecil pada peta. Bayangkan kalau kecerahan diturunkan, kamu gak bisa bedain mana lawan mana properti karena penglihatan terganggu.

Kamu dapat mengakalinya dengan memasang lampu dengan tingkat pencahayaan baik untuk main game. Gunakan itu ketika mau main game supaya dapat bantuan cahaya ekstra.

Kecilkan Volume

Volume terlalu keras berdampak bagi kinerja ponsel. Selain mengganggu kenyamanan telinga, volume terlalu keras membuat ponsel kamu gampang panas.

Mengecilkan volume suara hp menjadi solusi untuk mengurangi kinerja ponsel. Ini jadi dilematis, satu sisi kamu butuh suara untuk tahu pergerakan lawan. Sedangkan sisi lain kalau volume terlalu keras akan mengganggu orang lain.

Gimana solusinya? Menggunakan headset akan membantu mengurangi kebisingan serta memudahkan kamu mengamati pergerakan lawan.

Pemain PUBG Mobile sering banget main pakai headset untuk dengerin langkah kaki musuh, khususnya kalau lingkaran mulai mengecil.

Tutup Aplikasi Lain di Background

Apa yang terjadi kalau kamu lagi main Mobile Legend sembari dengerin playlist Youtube? Konsentrasi terganggu, susah fokus, dan tentunya membuat ponsel kamu cepet panas.

Jika aplikasinya nggak running, kamu terhenti di tengah-tengah game yang akhirnya ganggu mood kamu. Ranked mode bukannya win streak, malah lose streak.

Demi keamanan bersama, tutup aplikasi lain yang nggak dipakai selama main game. Gunakan charger asli atau sesuai spesifikasi Karena kehabisan baterai, seringkali kamu pakai charger yang ada.

Asal bisa ngisi, langsung nyolok. Namun dalam jangka panjang bikin ponsel kamu cepat panas. Hal ini dapat diantisipasi dengan charger asli yang sesuai spesifikasi. Memang produk asli, amun ketahanannya terjanim.

Pasang Pendingin

Kalau semua cara sudah kamu lakukan tetapi masih terasa panas, pasang pendingin untuk HP kamu! Pendingin HP Ice Cooling Fan bisa bantu menjaga suhu HP kamu tetap stabil saat main game.

Itu tadi adalah penyebab handphone cepat panas. Penyebabnya mulai dari banyak aplikasi aktif sampai terpapar sinar matahari. Makin parah lagi kalau dipakai buat mabar Mobile Legend. Ingat, menjaga suhu HP itu penting buat jaga kesehatan HP kamu juga, lho.

Jangan biarkan game kamu terganggu karena handphone kepanasan. Gunakan Ice Cooling Fan Gaming spainginkan handphonemu dengan Ice Cooling Fan Gaming berukuran 60 gram, pendingin semikonduktor yang tersambung type-c demi mengembalikab kedigdayaan yang telah lama hilang.

Funcooler X20 Fan Cooler Radiator Pendingin HP Ice Cooling Fan gaming - Hitam
Funcooler X20 Fan Cooler Radiator Pendingin HP Ice Cooling Fan gaming

Cek Ice Cooling Fan Gaming, masukan ke keranjang Tokopedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *