Gaming

6 Makanan Sehat untuk Gamer, Bikin Gula Darah Aman

Makanan sehat untuk gamer gak sulit untuk ditemukan. Banyak sekali pilihan makanan yang bisa didapatkan. Sayangnya, hal ini masih sering dianggap sulit untuk kebanyakan orang.

Alasan paling umum adalah makanan sehat itu mahal. Memang benar ada produk makanan sehat yang harganya mahal. Padahal masih ada makanan sehat murah yang bisa kamu temukan.

Persepsi ini tidak datang begitu saja. Pengaruh iklan membuat makanan sehat terlihat mahal.

Belum lagi peran media sosial menambah kesan mewah tersebut. Secara gak sadar kamu membuat jarak dengan makanan sehat.

Apa saja makanan sehat untuk gamer

Makanan sehat untuk gamer

Walau hanya duduk berjam-jam di depan layar, kamu tetap rawan terkena gangguan kesehatan.

Lonjakan insulin karena memakan makan cepat saji jadi salah satu indikasinya. Insulin berlebih membuat glukoka masuk ke dalam sel secara berlebihan.

Kelebihan insulin menyebabkan resistensi insulin. Namun masalah ini dapat diantisipasi dengan melalui makan makanan sehat.

Makanan sehat untuk gamer

Gamer sering kali memilih makanan cepat saji karena kepraktisan. Mudah didapatkan dan bisa langsung dimakan.

Pada artikel ini, kamu bisa menemukan berbagai referensi makanan untuk nemenin kamu ngegame. Selain menyehatkan, hampir semuanya mudah ditemukan di mana saja.

1. Kacang almond

Kacang almond cocok untuk jadi makanan sehat bagi gamer jika kamu gak alergi kacang. Hal menarik tentang almond adalah ia tidak menyerap kalori.

Terdapat penelitian yang menyatakan tubuh manusia menyerap 63 sampai 83% pada kacang almond utuh. Gampangnya, setiap 100 kali makan kacang almond menghasilkan penyerapan kalori 68-83 kalori. Kecil kan.

Alasan perbedaan ini terletak pada dinding sel utuh yang menyerang lipid dan molekul lain sehingga tidak terserap dalam sistem pencernaan.

2. Kacang macadamia

Kacang macadamia menjadi rekomendasi camilan sehat lainnya sebagai teman push rank PUBG Mobile. Apabila memakai selai kacang macadamia, tambahkan roti atau kue agar insulinmu terkendali.

3. Kacang mete

Kacang-kacang lainnya yang bisa jadi referensi adalah kacang mete. Kamu dapat mengolah kacang mete dalam berbagai bentuk seperti biji kacang sampai selai roti.

Makanan kacang ini kaya protein dan rendah gula. Cocok dipakai untuk pengganjal lapar.

4. Alpukat

Gak suka makan kacang, kamu masih bisa nyari buah-buahan seperti alpukat. Buah ini terkenal karena kaya nutrisi dan berkhasiat untuk menyehatkan jantung.

Buah ini mengandung vitamin B6, C, mineral, serta kaya serat. Kamu dapat mengolahnya menjadi buah kupas sampai dengan jus alpukat.

5. Trail Mix

Secara konsep, makanan ini merupakan campuran dari berbagai bahan seperti kacang-kacangan dan buah kering. Cara penyajiannya cukup mudah, siapkan saja mangkok dan tuangkan beragam kacang-kacangan.

Demi mendapatkan rasa yang unik, tambahkan almond panggang dan coklat hitam.

6. Protein shake

Sumber protein yang terkandung dalam protein shake dapat kamu jadikan opsi. Minuman sehat ini dapat menjadi pengganti minuman ringan yang banyak mengandung gula.

Protein shake memiliki banyak varian rasa mulai dari vanila sampai coklat. Tambahkan topping buah untuk nutrisi tambahan.

Minumlah dengan mengesap untuk mendapatkan nutrisi secara keseluruhan.

makanan sehat untuk gamer

Dampak makanan sehat untuk gamer

Ngemil makanan sehat ternyata mempengaruhi performa saat ngegame. Makanan seperti kacang-kacangan meningkatkan fungsi otak dan mempertajam daya ingat.

Bukan cuma itu, biji bunga matahari mengandung vitamin E dan omega-3 sangat bagus untuk fokus dan koordinasi mata. Khususnya kalau sedang mabar ngejar Mythic.

Demikian daftar makanan sehat untuk gamer. Selain mengandung vitamin dan protein, semua makanan tersebut sangat mudah ditemukan. Jadi, jangan sampai ngegame menghalangi untuk hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *